Sel. Jul 16th, 2019

betonshow.net | Berita Keuangan Indonesia

Just another WordPress site

Jangan Takut, Panik, dan Khawatir, Begini Cara Memulihkan Akun Instagram yang Diretas

2 min read
tak perlu khawatir, begini cara memulihkan akun instagram yang pernah direstas

Apakah Anda pernah menjadi korban peretasan akun media sosial? Biasanya, tindakan merugikan tersebut dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, guna memakai akun tersebut untuk tindakan negatif, seperti penipuan. Salah satu media sosial yang sering menjadi sasaran tindakan peretasan adalah Instagram. Tapi, untuk Anda yang pernah mengalami hal tersebut, tidak perlu khawatir, karena ada cara memulihkan akun Instagram yang pernah diretas, yang bisa dilakukan.

Terlebih, tindakan peratasan memang sangat mengganggu dan merugikan, seperti modus penipuan meminjam uang ke rekan yang ada di kontak Instagram Anda, yang mengatasnamakan dan menggunakan akun Anda. Sasaran akun Instagram yang sering menjadi korban peretasan biasanya akun yang memiliki jumlah followers banyak, bahkan yang sudah terverivikasi. Misalnya seperti milik artis, selebgram, atau warga biasa pun bisa menjadi salah satu sasaran mereka.

Kita, sebagai pengguna pun semestinya harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jika, Anda sudah merasa bahwa akun Instagram Anda diretas oleh orang lain, sebaiknya segera melakukan pemulihan, agar tidak disalah gunakan.

Baca Juga: Pinjaman Dana Cepat dengan Proses Mudah Solusi Kebutuhan Keuangan Anda

Tidak sulit untuk melakukan pemulihan terhadap akun yang pernah diretas, karena Instagram sendiri pun tengah melakukan uji coba proses pemulihan akun yang langsung berada di dalam aplikasi. Tidak seperti sebelumnya yang harus mengisi formulir khusus dan mengirimkan email, kini Anda hanya cukup menghubungi pihak Instagram langsung dari aplikasi.

Belum lama ini, pengembang platform medsos yang dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger itu mengumumkan rencana pembaruan fitur untuk membantu penggunanya memulihkan dan mengamankan akun yang diretas. Bagaimana, caranya? Yuk pelajari cara lengkapnya berikut ini:

1. Pemulihan akun

Belum lama ini, Instagram telah melakukan serangkaian uji coba untuk memudahkan pengguna mengambil alih akun mereka yang diretas tersebut. Seperti yang dikutip dari keterangan resmi Instagram, untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna setidaknya harus mengalami dua kondisi terlebih dahulu, yaitu:

– Kesulitan untuk masuk (log in)

Ketika Anda sulit masuk ke akun Instagram meskipun tidak lupa email atau password yang digunakan saat pertama kali membuat akun. Dengan berulangkali memasukkan password yang ‘salah’ karena akun telah diretas tersebut, Instagram akan mendeteksi masalah yang dihadapi pengguna.

– Diminta untuk tap ‘Masalah saat log in?’ pada halaman ‘Lupa kata sandi?’

Nah, setelah dua hal ini telah dilalui, selanjutnya sistem akan meminta pengguna memasukkan beberapa informasi pribadi, seperti alamat email dan nomor telepon yang terasosiasi dengan akun Instagram tersebut. Atau bisa juga alamat email maupun nomor telepon yang digunakan saat mendaftar Instagram.

Setelah itu, Instagram akan mengirimkan kode 6 angka ke kontak informasi yang pengguna pilih, sehingga memungkinkan kamu untuk mengambil alih kembali akses akun milikmu.

Selanjutnya, jika Anda sudah melakukan pemulihan akun, Anda juga sebaiknya melakukan pencegahan peretasan ulang. Hal ini dilakukan agar, akun yang telah dipulihkan, tidak mudah untuk diretas kembali. Bagaimana caranya? Untuk informasi selengkapnya, silahkan klik link berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/jangan-panik-ini-dua-langkah-mudah-pulihkan-akun-instagram-yang-diretas/

More Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.